KETAHUI! JANGAN MELAKUKAN 5 HAL SEPELE INI SETELAH MAKAN KARENA BERBAHAYA! - NO.3 BANYAK DILAKUKAN



- Makan yaitu aktivitas paling utama untuk peroleh daya untuk badan agar bertenaga menggerakkan kesibukan selama seharian. Umumnya setelah menyantap makanan seseorang akan kerjakan aktivitas lain misalnya bersantai sebentar sebelumnya meneruskan aktivitas yang lain.

Namun sebagian orang kerjakan kesibukan yang membahayakan tubuhnya setelah makan. Hal sejenis ini dikerjakan karena aktivitas itu terlihat remeh dan disangka tidak membahayakan. Walau sesungguhnya apabila berjalan dalam rentang waktu yang panjang, jadi bisa menyebabkan permasalahan kesehatan yang fatal. Apa saja hal sepele ini beresiko dikerjakan setelah makan? Itu penjelasannya.

1. Minum Air Dingin
Setelah makan, biasanya seseorang bisa meneguk minuman dingin untuk menyingkirkan rasa pedas atau hanya bersihkan tenggorokan. Terlebih apabila cuaca panas atau makanan yang disajikan terasa pedas, jadi air dingin jadi pilihan yang sekian nikmat untuk diminum. Nyatanya tindakan ini nyatanya beresiko untuk tubuh.

Air Es yang bersuhu rendah bisa menyebabkan partikel makanan yang mempunyai kandungan minyak jadi beku. Hal sejenis ini bisa mengangganggu sistem pencernaan makanan, karena usus dalam tubuh menyempit sampai sistem penghancuran dan penyerapan makanan dalam usus terganggu. Apabila sistem pencernaan terganggu, jadi akan beresiko pada sistem metabolisme tubuh yang lain.

2. Makan Buah
Aktivitas makan buah setelah makan sudah jadi budaya karena buah dikira sebagai makanan penutup. Nyatanya kebiasaan ini beresiko buruk untuk kesehatan badan. Menurut ahli buah yang dikonsumsi setelah makan jadi membahayakan system pencernaan. Pasalanya buah mengandung karbohidrat yang umum diserap oleh sisi usus kecil. Apabila disantap setelah makan, maka
gerakannya akan lambat

karena terhambat oleh makanan yang baru dikonsumsi. Ini akan menyebabkan beberapa permasalahan pencernaan seperti kembung, asam lambung dan diare. Baiknya buah dikonsumsi 30 menit lebih dahulu, agar kandungannya bisa di proses terlebih dulu.

3. Tidur
Setelah makan biasanya orang akan terserang oleh perasaan kantuk yang bergitu berat. Namun janganlah selekasnya cepat-cepat tidur karena kesibukan itu beresiko untuk badan. System penyerapan makanan oleh usus akan jalan lambat saat badan tengah tertidur. Makanan di dalam usus tidak di proses dengan baik dan beresiko buruk pada system penyerapan sari makanan oleh darah. Kesibukan tidur setelah menyantap makan bisa pula jadi sebab pokok timbulnya obesitas sebab lemak dan kalori akan menumpuk dalam tubuh.

4. Jalan
Karena kesibukan yang padat biasanya orang akan tergesa-gesa saat makan. Agar tidak memakai waktu, biasanya orang akan selekasnya jalan untuk kembali kerjakan aktivitasnya yang pernah terlambat karena makan. Tindakan ini nyatanya menganggu sistem pencernaan di dalam tubuh. Saat jalan, otot-otot perut keduanya sama bersinergi dengan otot yang lain untuk membuahkan gerakan. Ini buat usus susah mengolah makanan di dalam tubuh karena organ lain juga tengah berupaya keras agar dapat kerjakan gerakan. Imbasnya, penyerapan makanan oleh darah akan terganggu sampai akan memiliki resiko pada pusing, lemas walaupun sudah makan, atau mual-mual.

5. Mandi
Nyatanya mandi juga jadi aktivitas terlarang apabila dikerjakan setelah makan. Saat mandi, suhu air bisa memberi aliran darah ke kaki, tangan dan tubuh. Hal sejenis ini buat darah dibagian perut berkurang dan bisa dapat menyebabkan masalah untuk penyerapan makanan di dalam tubuh.

Mudah-mudahan info ini bisa berikan pengetahuan pembaca setia agar tidak bertindak di atas setelah makan. Dapatkan informasi unik dan menarik yang lain hanya di Infoyunik, buka tabir kekhasan. Terimakasih sudah membaca.

sumber :http://www.kabarinformasi.com/2016/04/ketahui-jangan-melakukan-5-hal-sepele.html
KETAHUI! JANGAN MELAKUKAN 5 HAL SEPELE INI SETELAH MAKAN KARENA BERBAHAYA! - NO.3 BANYAK DILAKUKAN KETAHUI! JANGAN MELAKUKAN 5 HAL SEPELE INI SETELAH MAKAN KARENA BERBAHAYA! - NO.3 BANYAK DILAKUKAN Reviewed by Unknown on 22.23 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.