MENGERIKAN !!! INILAH AKIBAT PAKAI BEHEL GIGI TOLONG SEBARKAN ARTIKEL INI SECEPATNYA SEBELUM TERLAMBAT



Mengerikan!!! Berikut Akibat Gunakan BEHEL GIGI Tolong Sebarkan Artikel Ini Secepatnya Sebelumnya Terlambat

Jangan sampai disepelekan. Penggunaan behel seringkali untuk jadikan alternatif untuk pemeliharaan pada gigi tetapi tahukah anda apabila dengan penggunan behel itu dapat mengakibatkan fatal pada gigi anda.

Banyak dari remaja memakai behel atau kawat gigi terdorong atas basic
modernisasi. Memakai behel memang ada faedahnya untuk yang memiliki kondisi gigi tidak sehat, tetapi jika gigi anda masih dalam keadaan normal-normal saja, jadi sebaiknya anda jauhi pemakaian benda itu apabila tidak ingin seperti gambar di atas.

Pada Dasarnya Bahaya Behel bisa terjadi apabila pemasangan kawat gigi diakukan oleh terkecuali dokter. Sekarang ini manfaat behel tidak cuma untuk merapihkan susunan gigi, namun juga dipakai untuk gaya hidup. Menurut Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDIGI) Drg Zaura Rini Angreini, MDS menyatakan bila penggunaan behel dapat menyebabkan resikonya untuk pemakainya apabila yang menempatkan kawat gigi kurang mempunyai ketrampilan.

Beberapa orang mempercayakan pemasangan gigi pada tukang gigi jalanan yang mana tukang gigi ini tidak memperoleh izin dari Persatuan Dokter Gigi (PDGI). Walau sebenarnya ada dampak negatif apabila kita menempatkan behel gigi disembarang tempat. Bahaya menggunakan behel asal-asalan semakin lebih beresiko ketika pemasangan kawat gigi dipercayakan pada orang yang tidak atau kurang mmiliki pengetahuan kedokteran gigi. Apa resikonya memakai behel gigi sembarangan, tersebut penjelasannya.

BAHAYA MEMAKAI BEHEL BAGI KESEHATAN
Efek negatif behel apabila anda menempatkan behel sembarangan adalah sebagai berikut :

1. KARANG GIGI
Karang gigi dapat muncul akibat penggunaan behel. Hal ini dikarenakan ruang di bawah dan disekitar kurung logam dan kawat sulit untuk dibersihkan sampai beberapa sisa makanan yang masihlah tersisa mengakibatkan penimbunan plek. Pemakai kawat gigi logam memiliki resiko tinggi alami rusaknya gigi dan gusi. Untuk itu gunakan sikat gigi khusus apabila anda menggunakan behel.

2. ALERGI
Behel logam mengandung logam seperti tembaga, nikel, dan kromium. Diperkirakan 30 persen pasien ortodontik mempunyai alergi pada logam yang bisa menyebabkan rasa sakit dan telinga tersumbat. Bahkan juga ada kemungkinnan pasien yg tidak mempunyai cerita alergi mungkin saja alergi sesudah menempatkan behel. Berita gembiranya, efek negatif tembaga, nikel, dan kromium biasanya enteng dan mudah diatasi dengan mengubah bahan logam yang digunakan dalam behel.

3. PENYAKIT MENULAR SEKSUAL (PMS)
Bahaya penyakit menular seksual tentu begitu mengerikan untuk seorang. Apa penyebabnya PMS dalam pemasanga kawat gigi? Nah, karena kawat logam yang terpasang pada gigi anda berbenturan jadi bakal muncul luka kecil pada bibir serta sisi pada dalam pipi. Sesaat anda terlibat kesibukan oral atau berciuman, jadi luka yang ada pada mulut akan jadi pintu masuk penyakit seperti HIV dan Hepatitis.

4. MASALAH PENCERNAAN
Bahan kawat behel berkualitas rendah dikhawatirkan mempunyai material beresiko untuk kesehatan. Bilamana material itu bereaksi dengan air liur jadi reaksi dari material itu akan menimbulkan permasalahan masalah pencernaan.

Supaya luput dari bahaya menggunakan behel (kawat gigi), jadi percayakan pemasangan behel pada dokter gigi berpengalaman yang kompeten di bagiannya. Memakai kawat gigi sembarangan di jalan akan menyebabkan bahaya yang justru biaya nya melebihi biaya pemasangan behel (kawat gigi) di dokter. Apabila anda ingin memperoleh biaya pemasangan behel murah jadi gunakan asuransi BPJS anda. Semoga Info kesehatan ini berguna.

Semoga bermanfaat dan jadi peringatan untuk kita semua.
MENGERIKAN !!! INILAH AKIBAT PAKAI BEHEL GIGI TOLONG SEBARKAN ARTIKEL INI SECEPATNYA SEBELUM TERLAMBAT MENGERIKAN !!! INILAH AKIBAT PAKAI BEHEL GIGI TOLONG SEBARKAN ARTIKEL INI SECEPATNYA SEBELUM TERLAMBAT Reviewed by Unknown on 16.13 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.