SEBELUM TERLAMBAT !!! Tolong Bantu Saya Untuk Menyebarluaskan Info Ini Kebanyak Wanita,Baik Ibu,Istri Anak Putri Anda,Ketahui Sebelum Terlambat Berikut Beberapa Merk Pembalut Di Indonesia Yang Mengandung Zat Berbahaya



datang bln.. Namun, penelitian paling baru dari Yayasan Lembaga Customer Indonesia (YLKI) mengungkap kalau ada sembilan merk pembalut di Indonesia yang mengandung zat beresiko, salah satunya klorin.

” Ada sembilan merk pembalut dan tujuh pantyliner yang mengandung klorin yang berbentuk racun, ” tutur peneliti dari YLKI, Arum Dinta, dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (7/7).
Menurut Arum, YLKI mulai menelusuri permasalahan ini mulai sejak terima banyak laporan permasalahan kulit dari konsumen setelah menggunakan pembalut tertentu.

” Klorin memanglah tidak bisa diliat dengan cara kasat mata, jadi kami kerjakan penelitian uji laboratorium lewat cara spektrofotometri, ” ucap Arum.
Dari hasil penelitian itu, diketemukan kalau pembalut yang mengandung klorin paling banyak yaitu merk CHARM dengan 54, 73 ppm. Menyusul di belakang CHARM, Nina Anion tempati posisi ke-2 dengan kandungan klorin beberapa 39, 2 ppm.

Merk My Lady ada di posisi ketiga dengan kandungan klorin 24, 4 ppm dan menyusul di bawahnya VClass Ultra dengan 17, 74 ppm. Sementara itu, Kotex, Hers Protex,

style= " latar belakang-color : white ; color : #333333 ; font-family : Arial, sans-serif ; font-size : 13px ; line-height : 20. 8px ; margin : 0px ; padding : 0px ; " LAURIER, Softex, dan SOFTNESS juga masuk dalam daftar dengan kandungan klorin 6-8 ppm.
Kecuali pembalut, kandungan klorin juga diketahui pada tujuh merk pantyliner, yaitu V Class, Pure Style, My Lady, Kotex Fresh Liners, Softness Panty Shields, CareFree superdry, LAURIER Active Fit.

Arum menuturkan kalau klorin begitu beresiko untuk kesehatan reproduksi. Kecuali keputihan, gatal-gatal, dan iritasi, klorin dapat juga menyebabkan kanker.
Mengamini pernyataan Arum, Ketua Pengurus Harian YLKI, Tulus Kekal, berkata, ” Klorin itu ada dalam dioksin yang berbentuk karsinogenik. Menurut WHO, ada 52 juta berisiko terserang kanker serviks, salah satunya dipicu oleh beberapa zat dalam pembalut. ”
Bahayanya, seputar 52 % produsen tidak mencantumkan komposisi zat pembalut dan pantyliner pada kemasannya.

” Masalah itu tidak mematuhi Pasal 4 Undang-Undang Perlindungan Customer Nomor 8 Th. 1999, yang di isi hak yang mendasar untuk konsumen yaitu hak atas keamanan product, hak atas informasi, hak untuk pilih, hak didengar pendapat dan keluhannya, hak atas advokasi, pembinaan pendidikan, serta hak untuk memperoleh ganti rugi, ” papar Arum.

Pemerintah sesungguhnya telah melansir kalau klorin yaitu zat beresiko melalui Ketentuan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 472/MENKES/PER/V/1996. Walau demikian, menurut Arum, tidak ada regulasi yang melarang ada kandungan klorin dalam pembalut.

Arum juga mendorong pemerintah untuk segera mengeluarkan regulasi pelarangan itu. ” Merujuk pada FDA (Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat), semestinya ada ketentuan pembalut harus bebas klorin, ” kata Arum.

sumber: http://www.kabar-sehat.com/
SEBELUM TERLAMBAT !!! Tolong Bantu Saya Untuk Menyebarluaskan Info Ini Kebanyak Wanita,Baik Ibu,Istri Anak Putri Anda,Ketahui Sebelum Terlambat Berikut Beberapa Merk Pembalut Di Indonesia Yang Mengandung Zat Berbahaya SEBELUM TERLAMBAT !!! Tolong Bantu Saya Untuk Menyebarluaskan Info Ini Kebanyak Wanita,Baik Ibu,Istri Anak Putri Anda,Ketahui Sebelum Terlambat Berikut Beberapa Merk Pembalut Di Indonesia Yang Mengandung Zat Berbahaya Reviewed by Unknown on 09.15 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.