TOLONG SEBARKAN INFO INI..!! TERUTAMA WANITA ( ISTRI ) INILAH EFEK SAMPING KB YANG JARANG ANDA KETAHUI !!! BERIKUT PENJELASANYA !!



Sekarang ini, di Indonesia beredar banyak berbagai alat kontrasepsi. Dari beragam tipe kontrasepsi itu, Satu di antara yang seringkali dipakai yaitu pil KB. Hal semacam ini karena, pil KB dinilai paling mudah dalam menerapkannya, yaitu cuma dengan meminumnya melalui cara teratur. Pil KB juga diduga sebagai alat kontrasepsi yang minim peluang kesehatan yang bakal ditimbulkannya.

Terkecuali pil KB, alat kontrasepsi yang lain yang juga disukai beberapa wanita yaitu KB Spiral. Tipe kontrasepsi ini di untuk buat memcah jalannya sperma menuju sel telur sampai dapat menghindar terjadinya kehamilan. Beberapa wanita beranggapan, alat kontrasepsi ini begitu aman dipakai. Namun, apa benarkah seperti itu?

Efek Samping KB Spiral Yang Tidak sering Di ketahui Wanita 

Satu penjelasan yang ditulis Boldsky. com menuliskan kalau KB spiral sebenarnya dapat juga berikanlah resikonya, dan ironisnya beberapa wanita yg tidak memahami hal semacam ini. Apa saja efek sampingnya? Itu di bawah ini :

1. Persoalan hormonal 
Kontrasepsi yang satu ini dapat berikanlah efek samping yang berisfat hormonal seperti perubahan kondisi hati, mual, sakit kepala, munculnya jerawat bahkan juga nyeri pada payudara. Namun umumnya, sebagian masalah ini bakal hilang dengan sendirinya sesudah beberapa bln..

2. Penyakit radang panggul 
Menggunakan Kb Spiral mengharuskan anda dimasukin benda asing pada tubuh. Terkadang, benda asing ini dapat mengakibatkan iritasi karena tubuh menampik benda asing itu sampai mengakibatkan radang panggul.

3. Persoalan menstruasi 
Persoalan menstruasi terkadang tampak sebagai efek dari pemakaian alat kontrasepsi ini. Terkadang, hal yang umum jalan yaitu menstruasi tidak teratur yang diimbangi dengan kram dan sakit perut yang berkelanjutan.

4. Kehamilan ektopik 
Anda mungkin saja saja belum tahu kehamilan ektopik ini. Kehamilan ektopik yaitu kehamilan di luar kandungan yang mungkin saja saja berjalan karena pemakaian alat kontrasepsi ini. Kehamilan di luar kandungan ini kalau berarti janin yang anda kandung tidak dapat tumbuh dengan baik sampai harus dikeluarkan.

5. Kista ovarium 
Pemasangan alat kontrasepsi ini sesudah kelahiran dapat juga mengakibatkan kista ovarium. Keadaan ini umumnya jalan saat alat ini mengubah keadaan hormon progesteron anda.

Baca juga : Efek samping Penggunaan pil KB

Itu 5 efek samping KB spiral yg tidak sering di ketahui wanita. Jadi baiknya, saat anda memutuskan bakal memakai alat kontrasepsi tipe ini maupun yang lain, baiknya tanyakan lebih dulu dengan dokter yang pakar, sampai anda kenali alat kontrasepsi apa yang pas anda pakai. Semoga bermanfaat.
TOLONG SEBARKAN INFO INI..!! TERUTAMA WANITA ( ISTRI ) INILAH EFEK SAMPING KB YANG JARANG ANDA KETAHUI !!! BERIKUT PENJELASANYA !! TOLONG SEBARKAN INFO INI..!! TERUTAMA WANITA ( ISTRI ) INILAH EFEK SAMPING KB YANG JARANG ANDA KETAHUI !!! BERIKUT PENJELASANYA !! Reviewed by Unknown on 17.08 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.