WAHAI PARA SUAMI WAJIB ANDA KETAHUI...??? Ternyata Menyakiti Hati Istri Membuat Rezeki Kita "Seret", Berikut Penjelasannya..!!! Silahkan Dishare...



Bismillahir Rahmaanir Rahim, Subhanallah Walhamdulillah... Kisah ini saya dapat tanpa berniat. Setahun lebih waktu lalu, tepatnya sekitaran th. 1994-an saat saya pergi kuliah, saya bertemu dengan orang yang berikan anjuran ini. Silahkan baca dengan cermat, semoga bermanfaat untuk kita.

Hari itu saya terburu-buru pergi ke tempat kuliah, maklum hari itu saya agak terlambat walaupun sebenarnya hari itu mata kuliah favorit saya. Saat hujan turun mendadak, saya baru sadar apabila lupa membawa mantel, pada akhirnya berteduhlah saya di sudut satu warung.

Di tempat itu saya berteman dengan seorang yang begitu baik, dia seorang menantu kyai yang mempunyai pondok pesantren. Pembicaraan kami lebih seru saat mencapai materi rezeki untuk manusia.
***

Pekerjaan dia yaitu pekerjaan serabutan. Dia tidak mempunyai pekerjaan tetaplah, tetapi dia bersyukur bisa penuhi keperluan keluarganya dengan baik. Sandang, pangan, dan perhiasan untuk istrinya selalu tercukupi tidak ada kekurangan. Itu misteri rezeki mas, Kata orang itu pada saya.

Saat saya bertanya apa rahasianya rezeki dia selalu berlimpah, jawaban dia ada pada selalu bersyukur, dan terlebih jangan sampai sedikitpun menyakiti atau buat kecewa istri. Itu saran yang selalu diperoleh dari mertua saya, dan saya tunjukkan sendiri sampai sekarang ini, kata orang itu dengan muka serius.

Dengan selalu bersyukur, bahkan saat terserang musibah walau, kesenangan yang akan kita terima akan ditambah oleh Allah. Itu janji Allah, tidaklah main-main mas, kata orang itu.

Janji Allah tentang umatnya yang ingin bersyukur memang sering kita dengar dalam bermacam kotbah atau ceramah agama. Apabila kita ingin mengkalkulasi berapakah nikmat yang diperoleh Allah pada kita, pasti tidak akan pernah habis. Itu deskripsi rasa

syukur yang perlu kita ungkapkan, tetapi kadang-kadang banyak manusia yang lupa mensyukuri nikmat itu.
***

Selanjutnya jangan sampai sakiti istri kita. Tersebut poin yang saya pegang senantiasa sampai saat ini. Pekerjaan seorang istri yaitu pekerjaan terberat dalam keluarga. Seorang istri harus selalu melayani suami, melahirkan dengan taruhan nyawa.

Membesarkan anak dengan susah payah, terkadang ikhlas mengorbankan waktunya supaya anaknya bisa tumbuh sehat dan bermacam pengorbanan yang tidak terhitung saat harus dapat penuhi dan melayani keperluan suami dan anak-anaknya. Dengan lihat beratnya pekerjaan sang istri di atas, tegakah Anda menyakiti istri Anda?

Menurut orang yang saya kenal itu, banyak tidaknya rezeki yang dia terima kadang-kadang bergantung pada perlakuannya pada sang istri. Saat dia keluar rumah mencari sesuap nasi dengan tekad membahagiakan istrinya (saat itu dia belum punyai anak), rezeki yang dia terima hari itu tentu banyak.
***
Sebaliknya apabila saat pergi mencari nafkah dia lebih dahulu menyakiti hati istrinya, terkadang dia tidak peroleh hasil apapun yang dapat dibawa pulang.
Cerita di atas mungkin saja saja efektif dibuat-buat, tetapi saya baru sadar dan rasakan sendiri saat saya sudah berkeluarga. Apa yang saya alami sama persis dengan yang dihadapi orang yang saya kenal setahun lebih waktu itu itu.

Istri memang mempunyai manfaat begitu besar dalam mendatangkan rezeki untuk kita. Mungkin saja doa istri mempunyai kekuatan yang dahsyat untuk satu keluarga. Pesan saya, jangan pernah sedikitpun menyakiti hati istri kita apabila inginkan rezeki kita berlimpah. Semoga narasi ini berguna untuk kita semua.
Subhanallah... Ya Allah ampunilah dosa-dosa kami..
Demikianlah kisah tentang cara menghadirkan rezeki, silakan bagikan semoga bermanfaat untuk kita semua. amin.......................................
WAHAI PARA SUAMI WAJIB ANDA KETAHUI...??? Ternyata Menyakiti Hati Istri Membuat Rezeki Kita "Seret", Berikut Penjelasannya..!!! Silahkan Dishare... WAHAI PARA SUAMI  WAJIB ANDA KETAHUI...??? Ternyata Menyakiti Hati Istri Membuat Rezeki Kita "Seret", Berikut Penjelasannya..!!! Silahkan Dishare... Reviewed by Unknown on 21.11 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.