WOW....!!!!!!! INILAH KEISTIMEWAAN SAAT MALAM NISFU SYA’BAN MENURUT SEJUMLAH ULAMA! DI SHARE YA GUYS

Malam Nisfu Sya’ban atau malam 15 bulan Sya’ban merupakan malam mulia menurut sejumlah kalangan. Karena itu, mereka pun mengkhususkan amalan-amalan tertentu dilakukan pada bulan tersebut.


 
Bulan Sya’ban sendiri merupakan bulan yang mulia yang letaknya sebelum bulan suci Ramadhan. Di antara sejumlah keistimewaannya, bulan ini juga merupakan bulan dimana amalan yang dilakukan akan dinaikkan.

Sementara itu, ada hadist yang menyatakan jika keutamaan dalam Malam Nisfu Sya’ban bahwa pada malam tersebut aka nada banyak pengampunan terhadap dosa. Untuk amalan pada Malam Nisfu Sya’ban ini dapat dilakukan dengan kumpul untuk shalat berjamaah atau membaca Yasin dan doa bersama.

Atau dapat dilakukan dengan amalan khusus lainnya. Namun, dalam mengususkan amalan semacam itu harus dengan dalil yang jelas. Jika tidak ada dalil yang jelas, maka amalan tersebut hanya mengada-ada. Sebagian ulama memang menganjurkan melakukan shalat pada Malam Nisfu Sya’ban.

Malam Nisfu Sya'ban

Akan tetapi shalat dapat dilakukan seorang diri dan tidak diwajibkan melakukan shalat malam berjamaah. Menurut Ibnu Taimiyah yang mengatakan adapun leutamaan dalam Malam Nisfu Sya’ban, yaitu terdapat hadist dana tsar dan juga nukilah dari beberapa ulama salaf mkengatakan jika mereka mereka melakukan shalat pada malam tersebut.

Jika seseorang ingin meraih kebaikan dalam bulan Sya’ban, mereka dapat memperbanyak puasa Sunnah. Pada bulan ini juga dikatakan bagi seorang yang memiliki utang puasa Ramadhan, harus segera dilunasi. Karena bulan Sya’ban ini merupakan bulan terakhir sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

Selain itu, pada Malam Nisfu Sya’ban atau pada bulan Sya’ban seseorang juga dianjurkan untuk memperbanyak pula amalan dalam membaca Al-Quran. Malam Nisfu Sya’ban sendiri merupakan hari peringatan Islam yang jatuh pada pertengahan bulan Sya’ban.

Sejumlah ulama juga mengatakan jika Malam Nisfu Sya’ban juga dinamakan sebagai malam pengampunan atau malam magfirah. Karena pada malam tersebut Allah SWT menurunkan pengampunan kepada seluruh penduduk bumi, terutama hamba yang saleh.

WOW....!!!!!!! INILAH KEISTIMEWAAN SAAT MALAM NISFU SYA’BAN MENURUT SEJUMLAH ULAMA! DI SHARE YA GUYS WOW....!!!!!!! INILAH KEISTIMEWAAN SAAT MALAM NISFU SYA’BAN MENURUT SEJUMLAH ULAMA! DI SHARE YA GUYS Reviewed by Unknown on 19.59 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.