AMANDEL ADALAH PENYAKIT RINGAN YANG BERBAHAYA !!! AYO SEBELUM TERLAMBAT MARI CEGAH PENYAKIT AMANDEL,, DENGAN CARA INI...??? MUSTAHIL TIDAK SEMBUUH JIKA RUTIN DI LAKUKAN.




Amandel sesungguhnya bukanlah nama penyakit namun satu organ yang bertindak sebagai bagaian dari sitem kekebalan atau pertahanan tubuh yang ada pada kerongkongan segi belakang, yang berguna untuk menghindar bakteri dan virus masuk pada tubuh. Walau demikian, umumnya berlangsung infeksi akibat virus jadi buat amandel juga turut terinfeksi yang menyebabkan peradangan pada amandel atau yang dimaksud tonsilitis. Jadi nama penyakit pada amandel itu peradangan atau tonsilitis, tetapi biasanya orang menyebutnya dengan nama amandel.

Penyakit ini yaitu penyakit yg tidak beresiko, namun lama – kelamaan akan mengganggu system pernapasan, dan penyakit ini termasuk juga penyakit yang menular.

Tanda-tanda pada penyakit amandel sebagai berikut : 
1. Rasa sakit waktu menelan makanan.
2. Nada berpindah jadi parau, kadang-kadang sulit untuk berbicaara.
3. Lidah berselaput dan nafas berbau.
4. Tubuh terasa lemas dan lelah.
5. Demam dan suhu tubuh naik.
6. Kepala pusing.
7. Tenggorokan sakit.
8. Mual dan muntah.

Setelah tahu sepintas tentang amndel dan tanda-tanda – gejalanya, mari masuk pada kajian bagaimana caranya menghindar dan mengobati penyakit amandel dengan cara alami.

Beberapa cara menghindar supaya tidak terkena penyakit amandel
1. Kurangi makanan berminyak, pedas.
2. Jauhi minuman – minuman dingin dan es.
3. Bersihkan tangan sampai benar – benar bersih terlebih dulu dan sesudah makan.
4. Mengkonsumsi makanan yang bergizi.
5. Jauhi pemakaian peralatan makan dengan cara bertukaran dengan si pasien, karena mudah menular.

Pengobatan pada pasien penyakit amndel 

1. Daun kumis kucing 
Daun kumis kucing dapat anda gunakan untuk penyembuhan penyakit amandel. Langkahnya mudah, pertama sediakan seperempat genggam daun kumis kucing, bersihkan sampai bersih. Rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih. Lalu minumlah 3 kali satu hari lewat cara teratur agar cepat sembuh.

2. Mengkudu 
Mengkudu juga bermanfaat untuk mengobati penykit amandel. Langkahnya sediakan buah mengkudu yang sudah masak. Tumbuk buah mengkudu lalu peras, ambil ainya berikan sedikit air dan madu. Minumlah hasil olahan tadi 3 kali satu hari.

3. Jeruk nipis 
Jeruk nipis dapat juga digunakan sebagai satu langkah untuk menyembuhkan penyakit amndel. Langkahnya yaitu siapkan jeruk nipis, lalu peras jeruk itu ambil airnya saja. Campur sedikit kapur sirih, aduk – aduk sampai rata. Minumlah terlebih dulu tidur. Untuk hasil yang lebih baik, lakukan dengan cara teratur.

4. Kulit manggis 
Kulit manggis nyatanya dapat pula dipakai untuk mengobati penyakit amandel. Langkahnya : Siapkan manggis, ambil kulitnya saja. Lalu rebus dengan air sampai mendidih. Saring air rebusan itu, berikan sedikit minyak permen aduk sampai benar – benar tercampur. Minumlah 3 kali sehari lewat cara teratur.

5. Jahe 
Jahe diakui dapat menyembuhkan penyakit amandel. Langkahnya yaitu ambil sebagian butir jahe, bersihkan dengan air dan kupas kulitnya. Lalu sedu dengan air hangat. Minumlah air jahe hangat itu dengan cara teratur supaya segera sembuh.
AMANDEL ADALAH PENYAKIT RINGAN YANG BERBAHAYA !!! AYO SEBELUM TERLAMBAT MARI CEGAH PENYAKIT AMANDEL,, DENGAN CARA INI...??? MUSTAHIL TIDAK SEMBUUH JIKA RUTIN DI LAKUKAN. AMANDEL ADALAH PENYAKIT RINGAN YANG BERBAHAYA !!! AYO SEBELUM TERLAMBAT MARI CEGAH PENYAKIT AMANDEL,, DENGAN CARA INI...??? MUSTAHIL TIDAK SEMBUUH JIKA RUTIN DI LAKUKAN. Reviewed by Unknown on 08.43 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.