PENTING BUAT ANDA,,,!!! INILAH 5 LANGKAH PERTOLONGAN PERTAMA PADA KORBAN SERANGAN JANTUNG YANG HARUS ANDA KETAHUI,,,?



Serangan jantung yaitu keadaan yang membutuhkan perlakuan yang cepat dan termasuk di antara satu kegawat daruratan medis. Jadi lebih cepat tindakan atau perlakuan yang diberikan jadi akan semakin besar kemungkinan pasien dapat diselamatkan. Sebelum mengambil beberapa tindakan pertolongan, yang paling terlebih adalah pahami gejala dan optimis apakah keluhan yang dirasa yaitu tanda-tanda serangan jantung. Tanda-tanda serangan jantung dapat beragam, dari derajat yang paling ringan sampai berat.

Untuk sebagian biasanya, tanda-tanda serangan jantung yaitu seperti berikut :
Nyeri dada yang bertahan sepanjang beberapa menit (semakin lebih 5 menit) atau hilang muncul, keluhan nyeri seperti ditekan atau diremas atau ditusuk. Tempat nyeri umumnya di kiri atau didalam dada. Nyeri dada ini sifatnya spesial, bermakna nyeri dengan ciri-ciriistik ini nyaris selalu muncul pada serangan jantung. Bila hanya ada satu tanda-tanda yang dapat Anda dapatkan, optimis keluhan nyeri itu ada.

Rasa nyeri dapat menyebar atau jadi rasa tidak nyaman atau kesemutan di bahu, lengan atas, punggung, leher atau bahkan rahang bawah.
Susah bernapas atau napas jadi pendek.
Muncul keringat dingin.
Mual, lemah mendadak.
Pusing atau kepala terasa enteng.
Denyut jantung jadi tidak teratur Jika beberapa gejala itu Anda peroleh pada pasien, jadi cepatlah kerjakan sebagian hal tersebut :

Dudukkan pasien atau tempatkan di posisi yang nyaman untuk pasien. Optimis pasien bisa

bertumpu sampai tidak butuh menyokong beban tubuhnya. Walau demikian, janganlah ambil posisi berbaring karena jika pasien kehilangan kesadaran, jalan napasnya dapat terganggu.
Panggil pertolongan. Hubungi nomer telephone darurat yaitu 118 atau 119 untuk tanggapan cepat ambulans.
Tenangkan pasien, berikanlah kalimat menyejukkan sambil melonggarkan baju pasien sampai dapat membantu dirinya bernapas lebih lega.

Tanyakan cerita kesehatan pasien. Adakah obat jantung yang diresepkan dokter dan biasanya ia minum. Jika pasien membawa obat kritis daruratnya, bantulah dianya untuk mengkonsumsi obat itu. Umumnya obat yang diresepkan dapat berupa aspirin kunyah atau nitrogliserin dibawah lidah. Janganlah sekali-sekali berikan obat pada pasien jantung tidak ada tahu cerita penyakitnya atau tidak ada resep dari dokter karena hal semacam ini jadi mungkin saja memperburuk kondisi jantungnya.

Selalu teliti kesadaran pasien. Sambil menunggu pertolongan datang, optimis pasien masih dalam keadaan sadar dengan mengajak bicara. Jika pasien mendadak jatuh dalam keadaan tidak sadar jadi Anda sebaiknya siap kerjakan resusitasi jantung paru.

Walau demikian, sebelumnya kerjakan resusitasi harusnya Anda sudah pernah ikuti kursus pertolongan pertama pada keadaan darurat. Mengingat hal sejenis ini, Anda dapat juga menelpon nomer darurat 118 sekali lagi untuk lantas peroleh pengarahan tentang sebagian langkah resusitasi yang dapat dikerjakan

sumber : http://www.pangeranpost.com/2016/04/penting-inilah-5-langkah-pertolongan.html
PENTING BUAT ANDA,,,!!! INILAH 5 LANGKAH PERTOLONGAN PERTAMA PADA KORBAN SERANGAN JANTUNG YANG HARUS ANDA KETAHUI,,,? PENTING BUAT ANDA,,,!!! INILAH 5 LANGKAH PERTOLONGAN PERTAMA PADA KORBAN SERANGAN JANTUNG YANG HARUS ANDA KETAHUI,,,? Reviewed by Unknown on 20.18 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.